3 Cara Pi「Indonesian Football Handicap Analysis」lih Beras Basmati Kualitas Bagus

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

DIndonesian Football Handicap Analysisindonesian Football Handicap Analysisilansir dari The Kitchn, long grain merupakan salah saIndonesian Football Handicap Analysistu jenis beras yang diklasifikasikan berdasarkan panjang butiran beras.

Baca juga: Cara Tepat Cuci Beras agar Nasi Pulen dan Tidak Menggumpal

Berikut tiga cara pilih beras basmati berkualitas baik dilansir dari Bonappetit.

Keistimewaan beras basmati lainnya adalah memiliki tekstur yang padat dan empuk setelah dimasak.

Warna beras yang agak kekuningan ini menandakan bahwa nutrisi beras tidak banyak hilang, sehingga kandunganya maksimal untuk kesehatan. 

Semakin panjang butiran beras basmati berarti kualitasnya semakin baik. Kemudian pilih biji beras basmati yang agak merucing di setiap ujungnya.

Label extra-long grain pada kemasan untuk memastikan bahwa beras basmati di dalamnya memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan beras lainnya.

Beras basmati yang memiliki kualitas baik dapat dilihat dari warnanya. Pilihlah beras basmati dengan warna corak keemasan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Sejarah Beras di Indonesia, Berasal dari Pedagang China dan India

Selain itu, label tersebut juga untuk menunjukkan kualitas beras basmati yang keras. Namun, beras tetap lembut dan butirannya terpisah ketika dimasak.

Baca juga: Cara Tepat Cuci Beras agar Nasi Pulen dan Tidak Menggumpal

Sesuai dengan namanya, beras jenis ini memiliki ciri-ciri butiran beras yang lebih panjang dan ramping. Salah satu beras berbiji panjang adalah beras basmati.

Ilustrasi beras basmati yang sudah dimasak. Beras basmati identik dengan hidangan khas Timur Tengah

KOMPAS.com - Basmati berasal dari Bahasa Hindi yang berarti wangi. Seperti namanya, beras basmati memiliki harum yang alami setelah dimasak.