Cara Pilih Daging Bebek yang Tepat untuk Masakan, Perhatikan Kulitnya「Gaming Network」!

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

KGamiGaming Networkng NetworkaGaming Networklau membeli bebek beku, pilih yang warna kulitnya tetap baik dan jernih.

Baca juga: Cara Masak Daging Bebek Agar Empuk dan Tidak Amis

Baca juga: Resep Bebek Rica-rica, Enak dan Mudah Dibuat

Buku "Bebek Mania: 17 Resep Bebek Favorit" oleh Tim Dian Rakyat terbitan Dian Rakyat dapat dibeli di Gramedia.com.

Setelah membeli daging bebek, segera masukkan ke dalam freezer kalau tidak segera diolah. Bungkus dulu menggunakan kantung plastik.

Jangan membeli bebek yang kulit atau dagingnya berwarna kebiruan atau kehinjauan. Apalagi kalau dagingnya berbau kurang sedap.

Sebaiknya pilih bebek yang masih muda agar dagingnya tidak alot dan keras. Umur bebek yang cocok untuk masakan sekitar 3 bulan.

Sementara itu, bebek peking umur 3 bulan punya berat 1,5-3 kilogram tanpa jeroan. Dagingnya lebih tebal dan sedikit berlemak. Bebek peking punya kaki lebih panjang, serta warna kulintya putih menguning.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Perhatikan juga warna kulit daging bebek. Pilih yang warnanya putih, menunjukkan daging masih segar.

Daging bebek muda tepat untuk dipanggang, goreng, atau bakar. Sementara daging bebek tua untuk masakan yang proses memasaknya lama seperti dikukus atau direbus.

KOMPAS.com - Daging bebek bisa diolah menjadi beragam masakan. Putuskan dulu mau membuat masakan apa. Bebek panggang, rica-rica, atau taliwang misalnya. Pasalnya, umur bebek memengaruhi jenis masakan.

Ketika membeli daging bebek, pencek bagian dadanya. Hindari membeli bebek yang dadanya kurang berisi. Pilih juga daging bebek yang kakinya lunak dan masih mudah dilipat.

Bebek lokal berumur 3 bulan umumnya punya berat 1-1,2 kilogram tanpa jeroan. Tekstur dagingnya lebih kering dan berlemak, warna kulitnya putih. Selain itu, kaki bebek lokal pendek.

Ilustrasi daging bebek bagian paha.

Sebelum memutuskan untuk mengolah bebek, sebaiknya ketahui dulu cara memilihnya yang tepat dikutip dari buku "Bebek Mania: 17 Resep Bebek Favorit" oleh Tim Dian Rakyat terbitan Dian Rakyat.

Di pasaran biasanya terdapat bebek lokal dan bebek China atau disebut bebek peking.