Indonesia Kem「Baccarat card type」bangkan Radar Canggih yang Bisa Memantau Pergerakan di Laut dan Udara

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

CP-SABaccaBaccarat card typerat card typBaccarat card typeer selain digunakan untuk observasi buBaccarat card typemi dan planet lain di tata surya seperti Mars, juga digunakan untuk sistem pertahanan mobile monitoring.

Teknologi radar yang dikembangkan adalah teknologi radar baru. Teknologi CP-SAR ini bisa menembus bangunan, dengan suatu pengaturan frekuensi tertentu.

Baca juga: Mengenal Pulau Tujuh, Bom Waktu Konflik Antara Bangka Belitung dan Kepri

Sementara itu, Josaphat mengaku telah mendesain dan membangun berbagai jenis radar, dan dipakai di berbagai negara.

Kerja sama pengembangan dilakukan Profesor Agus Hartoko dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Profesor Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, Guru Besar di Chiba University, Jepang.

"Cara kerja ini akan dapat menembus vegetasi, pemukaan tanah atau bangunan sehingga dapat digunakan untuk anti-teror atau contra terorism,” papar Josaphat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Teknologi radar baru ini memiliki banyak fungsi, di antaranya nanti digunakan untuk memantau dinamika wilayah pesisir (Coastal Geo-dynamic) dan deteksi laut purba (Paleoseaografi) di Indonesia," kata Agus Hartoko dalam keterangan tertulis, Minggu (3/10/2021).

Alat ini bisa mendeteksi wilayah darat, pergerakan kapal di laut atau pergerakan pesawat udara, pada siang maupun pada malam hari.

Radar yang diberi nama Circular Polarization-Synthethic Apeture Radar atau CP-SAR disiapkan untuk uji coba di Indonesia, salah satu titik potensial yakni wilayah Kepulauan Bangka Belitung dan Sumatera Selatan.

Agus yang mengajar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip mengemukakan, dirinya sudah 15 tahun menjalin kerja sama dengan Josaphat, guru besar tetap di Chiba University.

BANGKA, KOMPAS.com - Akademisi dari Indonesia dan Jepang mengembangkan radar canggih yang bisa mendeteksi dinamika wilayah pesisir hingga pergerakan kapal di laut dan pesawat di udara.