Manakah Unsur Pupuk yang Paling Baik untuk Pertumbuhan Tanaman「Indonesia Super Quiz」?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

SIndonesia Super Quizepert dilansir dari Indonesia Super Quizhome Indonesia Super QuizIndonesia Super Quizguides Sfgate, Jumat (13/8/2021), semua elemen berperan dalam perIndonesia Super Quizkembangan tanaman, khusus untuk elemen fosfor.

Tak heran ketiga unsur tersebut dicantumkan pada pupuk sebagai peringkat NPK. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan bunga pada tanaman merupakan bagian penting dari reproduksi tanaman.

Baca juga: Manfaat Pupuk NPK Mutiara untuk Aglonema dan Cara Pengaplikasiannya 

Fosfor juga penting dalam proses fotosintesis dan respirasi serta membantu memperkuat akar muda dan memberi akar awal yang kuat. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Fosfor merupakan elemen yang paling bertanggung jawab untuk merangsang perkembangan akar, bunga, dan buah. Berikut ini beberapa unsur pupuk yang dapat mendorong pertumbuhan tanaman. 

Dari nutrisi penting yang tersisa, tiga dianggap nutrisi utama, yakni nitrogen, fosfor, juga kalium. Ketiganya diambil dalam jumlah lebih besar oleh tanaman, yang paling sering kekurangan dalam tanah dan tiga paling umum diterapkan.

Tanaman membutuhkan 16 unsur hara untuk pertumbuhannya. Tiga di antaranya diambil dari udara dan air, yaitu karbon, hidrogen, dan oksigen.

Baca juga: Catat, Ini Pupuk Perangsang untuk Bunga dan Buah Tanaman Cabai 

Baca juga: Punya Daun Cantik, Ini Cara Merawat Tanaman Jewel Orchid

Selain itu, fosfor juga berfungsi pembentukan biji dan pembungaan serta membantu mempercepat kematangan tanaman.

Pertumbuhan tanaman yang sehat membutuhkan semua unsur pupuk. Sebab, kekurangan satu unsur dapat menyebabkan banyak gejala. 

Pupuk yang diformulasikan secara khusus untuk perkembangan kuncup dan mekar sering kali lebih tinggi fosfor daripada dua nutrisi utama lainnya. Ini karena fosfor adalah nutrisi penting yang terlibat dalam merangsang dan meningkatkan perkembangan serta pembentukan tunas.

Baca juga: 8 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Pupuk Bunga Mawar