Daftar Puncak Gunung Tertingg「Betting odds」i di Asia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

GuBetting oddsnung Betting oddsk2 merupBetting oddsakan gunung dengan puncak tertinggi kedua di Asia. Gunung K2 menjulang setinggi 28.261 kaki atau sekitar 8.614 mdpl di perbatasan Pakistan dan China.

Posisi keempat diduduki oleh Gunung Punsum yang menjulang setinggi 24.836 kaki atau sekitar 7.570 mdpl. Gunung Punsum berada di perbatasan utara Bhutan dan Tibet China dan termasuk ke dalam pegunungan Himalaya.

Disadur dari Peakbagger, pendakian gunung K2 sangatlah sulit dengan ketinggian ekstrim, longsor salju yang mematikan, cuca tidak stabil, dan tanpa bukit penopang seperti yang dimiliki Everest.

KOMPAS.com - Mendaki gunung hingga ke puncak adalah suatu hal istimewa yang sulit dilupakan dalam hidup.

Baca juga: Jingshan dan Wycherproof, Gunung Terpendek di Dunia

Gunung Everest bertengger sebagai gunung tertinggi tidak hanya di Asia, melainkan di seluruh dunia. Mencapai puncak Everest merupakan dambaan setiap pendaki di dunia.

Gunung Kangchenjunga menjulang diantara Nepal dan India. Kangchenjunga disebut sebagai lima harta karun salju karena terdiri dari lima puncak yang semuanya ditutupi oleh salju.

Di Benua Asia terdapat banyak pegunungan yang tersebar dari Asia Tengah memanjang sampai ke China di sebelah timur dan Turki di sebelah barat. Salah satu puncak tertinggi pegunungan tersebut dan merupakan puncak tertinggi di dunia adalah Gunung Everest. 

Menduduki posisi ketiga puncak tertinggi di Asia adalah Gunung Kangchenjunga dengan ketinggian mencapai 28169 kaki atau sekitar 8.586 mdpl.

Dilansir dari National Geographic, Everest menjulang setinggi 29.035 kaki atau 8.850 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan berada di perbatasan Nepal-China, di Asia.

Kebanyakan para pendaki gunung memiliki mimpi untuk bisa mendaki puncak tertinggi di dunia yaitu Gunung Everest di Nepal. Sebelum mendaki ke Evererst, yuk kita kunjungi puncak-puncak tertinggi di Asia sebagai berikut!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email