10 Makanan yang「Baccarat Forum」 Bikin Mood Lebih Baik, dari Cokelat sampai Telur

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

DBaccarat ForumaBaccarat ForumPatkan Baccarat ForBaccarat Forumuminformasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Makan Cokelat Bisa Tingkatkan Gairan Seksual, Mitos atau Fakta?

Ubi manis mengandung vitamin C, serat, dan vitamin B6. Vitamin B6 berpengaruh untuk menaikkan mood.

Bersumber dari Edition.cnn.com, cokelat juga bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Almond memiliki asam amino tirosin yang bisa menaikan mood,

Ubi manis memiliki vitamin B6 yang berpengaruh baik untuk menaikan mood

Bersumber dari Edition.cnn.com, alpukat juga mengandung asam folat yang baik untuk stamina, kesehatan mental, dan memori yang baik.

Baca juga: 5 Macam Peminum Kopi di Indonesia, Newbie sampai Pencari Promo

"Kafein memiliki efek positif pada suasana hati dan fokus," kata Sweeney.

KOMPAS.com - Beberapa di antara kita mungkin merasakan suasana hati yang kurang menyenangkan. Bisa juga sampai mengalami perubahan suasana hati secara cepat alias mood swing.

Almond mengandung protein asam amino tirosin. Asam amino tirosin memengaruhi suasana hati seseorang sehingga dibutuhkan saat mood orang sedang tidak baik.

Coklat memiliki senyawa theobromine yang bisa menaikan mood

Dalam Culinarynutrition.com menyebutkan, almond juga mengandung magnesium dan vitamin E. Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan pada otak dan terbukti meningkatkan daya ingat.

Ilustrasi kopi Vietnam drip terbuat dari bubuk kopi Vietnam menggunakan alat Vietnam drip.

Baca juga: Bagaimana Perjalanan Cokelat dari Kebun hingga Jadi Makanan?

Buah ini menurut Culinarynutrition.com mengandung vitamin B5 yang membantu pembuat neurotransmiter. Senyawa ini memengaruhi suasana dan kelenjar adrenal.

Teh hijau sendiri kadar kafeinnya lebih rendah dari kopi, tetapi manfaatnya juga tidak kalah dari kopi. Sehingga bagi yang tidak bisa minum kopi, teh bisa menjadi alteratif.

Serat juga berkontribusi dalam menjaga kestabilan gula darah. Pasalnya, gula darah juga memengaruhi suasana hati seseorang.

Menangani hal tersebut, terdapat sejumlah makanan yang dapat meningkatkan suasana hati. Mengembalikan semangat untuk melakukan aktivitas kembali. Berikut 10 makanan yang bisa menaikkan mood, dari cokelat sampai telur.

Melansir Eatingwell.com, Pusat Penelitian Nestlé di Swiss menemukan bahwa mengonsumsi sekitar 1,4 ons cokelat hitam secara rutin selama dua minggu, bisa menurunkan kadar kortisol dan hormon stres lainnya.

Alpukat mengandung vitamin B5 yang bisa mempengaruhi suasana dan kelenjar adrenal

Kopi dan teh mengandung kafein yang memiliki pengaruh baik pada suasana hati. Mary M. Sweeney, seorang peneliti dari Universitas Johns Hopkins mengatakan bahwa kafein cocok dikonsumsi saat suasana hati buruk.

Cokelat dikenal sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan mood. Hal ini karena cokelat mengandung senyawa teobromina yang berpengaruh pada kestabilan emosi.

Selain itu, dalam Culinarynutrition.com menyebutkan bahwa cokelat juga kaya sumber antioksidan, zat besi, dan magnesium yang membantu tubuh lebih rileks.

Baca juga: Resep Korean Sweet Potato Bread, Roti Ubi Ungu Tekstur Seperti Mochi