Tips Masak Nasi P「Sports Betting Network」ulen

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Negara yang legal untuk perjudian online

SemeSports BettSports Betting Networking NetworkntSports Betting Networkara, untuk beras berbulir pendek, maka perbandingan nasi dengan airnya sebesar 1:1,25.

Mungkin memasak nasi terlihat mudah. Tetapi, ternyata ada beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan agar nasi pulen dan lebih enak dikonsumsi.

Terlalu banyak air menyebabkan nasi menjadi lembek, sedangkan jika terlalu sedikit maka nasi akan kering dan keras.

Dengan demikian, jika akan memasak nasi sebanyak tiga mangkuk atau gelas, maka airnya minimal membutuhkan 4,5 mangkuk atau gelas.

Takaran air menjadi bagian penting untuk membuat nasi agar pulen.

Diberitakan Kompas.com, 20 Agustus 2021, jika menggunakan mangkuk atau gelas, perbandingan beras dan air umumnya sebesar 1:1,5.

Saat memasak nasi, biasanya kita akan menakar air dengan menjadi dua ruas jari sebagai patokan. Ternyata, cara ini tidak bisa jadi ukuran.

KOMPAS.com - Bagaimana caranya agar nasi pulen? Pertanyaan ini mungkin sering muncul di benak kita, karena nasi pulen itu menambah kenikmatan saat menyantapknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: INFOGRAFIK: 7 Penyebab Nasi Cepat Basi

Baca juga: Benarkah Nasi Dingin Lebih Sehat untuk Dikonsumsi?

Mengutip Southern Living, untuk beras long grain atau berbulir panjang, perbandingan antara air dan beras yang umum digunakan sebesar 2:1.

Jenis beras long grain cocok digunakan untuk membuat nasi goreng, dikarenakan teksturnya agak keras dan butiran nasinya terpisah-pisah.